Troubleshooting - Kenapa Saya tidak dapat menghubungkan Kurikulum pada Institusi Saya?

Jika Anda menghadapi kendala dalam menghubungkan Kurikulum pada Institusi Anda, hal ini mungkin terjadi karena salah satu dari penyebab berikut ini:

 

1. Tahun Akademik belum diatur oleh Admin Institusi Anda (lihat: “Apa yang dapat Saya lakukan dengan Pengaturan Jadwal Pembelajaran?”)

Silahkan kontak Admin Institusi Anda untuk membuat pengaturan Tahun Akademik sebelum berlanjut ke langkah berikutnya.

2. Anda tidak memiliki peran sebagai Curriculum Director (Direktur Kurikulum) (Hanya CD yang memiliki wewenang untuk menghubungkan sebuah kurikulum pada Institusi Anda).

Silahkan ingatkan Direktur Kurikulum Anda untuk menghubungkan kurikulum pada Institusi Anda.

3. Sudah ada kurikulum lainnya yang dihubungkan untuk tahun akademik tersebut.

Silahkan tarik terlebih dahulu kurikulum yang tersedia dengan mengklik pada kurikulum yang sedang digunakan sebagai kurikulum aktif dengan melakukan langkah berikut:

  • Klik pada ikon 3 titik disamping nama kurikulum pada Account Library.
  • Pilih "Withdraw Curriculum" (Tarik Kurikulum). (Catatan : Anda tidak dapat melakukan penarikan kurikulum jika kurikulum tersebut telah ditautkan pada Jadwal Pembelajaran dan nilai-nilai telah diberikan kepada Siswa).

Anda kini dapat menerapkan kurikulum yang baru pada Institusi Anda.

4. Kurikulum tersebut terdapat di dalam My Library dan bukannya di dalam Account Library.

Pastikan Anda telah membagikan kurikulum Anda ke dalam Account Library terlebih dahulu sebelum menghubungkannya dengan mengklik ikon 3 titik di samping nama kurikulum dan pilih “Copy to Account Library”.