Bagaimana Cara Mengatur Schedule Settings (Pengaturan Jadwal)

Pada bagian Schedule Settings (Pengaturan Jadwal), Anda dapat mengatur jadwal institusi Anda dengan menentukan Academic Year (Tahun Akademik), Term (Termin), Study Days (Hari Belajar) dan Shifts (Sif).
 

Catatan : Apabila Academic Year (Tahun Akademik) sudah disimpan, Kemampuan Anda dalam membuat perubahan lebih lanjut pada Schedule Settings (Pengaturan Jadwal) akan dibatasi. Mohon diingat untuk mengecek ulang pengaturan Anda sebelum disimpan.
 

Step 1: Akses halaman Schedule Settings (Pengaturan Jadwal) pada Admin Panel (Panel Admin): 

(a) Untuk Institusi yang baru, aktifkan tombol Schedule Settings.

(b) Untuk Institusi yang sudah tersedia, klik pada ikon pencil di samping nama institusi.


Step 2: Pilih Academic Year (Tahun Akademik) dari menu drop-down.

 

Step 3: Klik Add Terms (Tambahkan Termin) untuk menambahkan termin belajar/semester dimana Tahun Akademik tersebut terbagi.

Istilah Terms mengacu pada istilah studi / semester yang dibagi menjadi Tahun Akademik. Anda dapat memiliki beberapa Terms per Tahun Akademik.

 

Step 4: Pilih Study days (Hari Belajar).

 

Step 5: Klik Add Shift (Tambah Sif) untuk menambahkan hingga tiga sif yang terpisah.

Step 6: Klik Add Duration (Tambah Durasi) untuk menentukan periode setiap pelajaran/slot waktu dalam setiap sif. 

 

Step 7: Klik Create Institution (Buat Institusi) (bagi institusi baru) atau Save (Simpan) (bagi institusi yang sudah tersedia) di bagian kanan bawah.

 

Penting: Jangan lupa untuk memeriksa kembali informasi Anda! Setelah Tahun Akademik disimpan, kemampuan Anda untuk membuat perubahan lebih lanjut pada Pengaturan Jadwal akan dibatasi.