Menggunakan BeED Connect melalui Aplikasi

1. Pada Menu Anda pilih Tools lalu pilih Connect.

2. Klik pada tombol + yang terletak di kanan bawah layar Anda untuk memulai diskusi yang baru.

3. Pilih New Public Topic untuk memposting topik publik dan New Private Topic untuk memposting topik privat. 

4. Isikan detail dari postingan forum Anda seperti judul, deskripsi dan yang lainnya lalu klik Create Topic (Buat Topik).

5. Anda dapat menggeser ke kiri untuk melihat pengumuman di tab 'Announcement' (Pengumuman).

6. Pada halaman utama dari Forum Anda, Anda dapat menyaring postingan dengan mengklik tab ‘Most Recent’ (Paling baru), ‘Highest View’ (Paling sering dilihat), atau ‘Private Topics’ (Topik Privat).

7. Dengan mengetuk ikon 'Member' (Anggota) memungkinkan Anda untuk mencari anggota dari Institusi Anda dan melihat profil mereka. Ketikkan alamat email atau nama pengguna di kotak pencarian untuk menemukan pengguna tertentu.

8. 'Messenger' memungkinkan pengguna untuk:
a. Memulai percakapan pribadi antar pengguna. Untuk memulai percakapan yang baru, klik pada ikon 'Member' (Anggota) dan pilih pengguna yang Anda ingin memulai percakapan dengannya. Ketuk pada ikon 'Message' (Pesan) di profil mereka untuk memulai percakapan pribadi.

b. Membuat percakapan grup. Untuk memulai sebuah percakapan grup baru, ketuk pada tombol Create New Group (Buat Grup Baru). Masukkan nama grup, pesan pembuka dan ikon grup kemudian ketuk pada Create Group (Buat Grup). Untuk menambahkan lain ke dalam grup, ketuk pada percakapan grup, pilih ikon 3 titik di kanan atas layar Anda dan ketuk pada Add User (Tambah Pengguna).

9. Ikon Profile (Profil) memungkinkan Anda untuk melihat informasi profil Anda, termasuk 10 aktivitas terakhir Anda.