Menggunakan BeED Connect menggunakan Browser (Peramban)

1. Klik pada Module Selector dan pilih Connect.

2. Klik pada ikon + yang terletak di tengah dari Forum untuk memulai sebuah diskusi baru.

3. Saat membuat Topik Forum Anda dapat:

  • Memilih diantara Announcement (Pengumuman), postingan Public (Publik), postingan Private (Privat).
  • Tambahkan tag (label) agar lebih mudah dalam menyaring topik.
  • Sisipkan gambar atau file.
  • Gunakan deskripsi untuk memulai sebuah diskusi atau membuat panduan forum atau aturan.

Catatan: Perlu diingat, cobalah untuk saling menghormati dan menahan diri dari memposting apapun yang mungkin menyerang dan kontroversial bagi orang lain.

4. Halaman 'Member' memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian anggota lain dari Institusi Anda dan melihat profil mereka. Masukkan alamat email atau nama pengguna di kotak pencarian untuk mencari pengguna tertentu.

5. 'Messenger' (Pengirim pesan) memungkinkan Anda untuk:
a. Memulai percakapan pribadi antar pengguna. Untuk memulai percakapan yang baru, klik pada tombol New Chat (Percakapan Baru) dan pilih pengguna yang ingin Anda memulai percakapan dengannya. Tambahkan pesan pembuka dan klik Add (Tambahkan).
b. Membuat percakapan grup. Untuk memulai percakapan grup, klik pada tombol New Group (Grup Baru) dan pilih pengguna-pengguna yang ingin Anda tambahkan pada grup ini. Ketikkan nama grup, ikon group dan pesan pembuka. Klik Add (Tambahkan) untuk membuat percakapan grup yang baru.

6. Jika Anda seorang Admin dari Institusi Anda, Anda dapat menggunakan tab Restricted Words (Kata-kata terlarang) yang terletak di menu toolbar untuk mengatur kemungkinan penggunaan bahasa yang ofensif di dalam forum. Kata-kata yang terlarang tersebut kemudian akan ditampilkan menjadi #### di dalam postingan.

7. Jika Anda seorang Admin pada institusi Anda, Anda juga dapat mengklik pada tab Manage Reports (Kelola Laporan) di menu toolbar untuk melihat postingan yang telah dilaporkan oleh pengguna lain. Klik pada Action (Aksi) untuk melihat postingan-postingan tersebut, Anda dapat memutuskan untuk menghapusnya apabila dianggap ofensif.

8. Anda juga dapat melihat pengumuman yang dibuat oleh Admin pada tab Announcement (Pengumuman).

9. Ketika anggota Anda telah membuat beberapa postingan, Anda akan dapat melihat daftar topik yang sedang didiskusikan pada halaman utama Forum, dan menyortir mereka berdasarkan Most Recent’ (Paling baru), Highest View’ (Paling sering dilihat), atau Private Topics’ (Topik Privat).

10. Anda juga dapat mengklik label di bawah 'Popular Tags' untuk menyaring topik terkait yang sedang tren.